Rabu, Juli 11, 2007

GELORANYA GELORA BUNG KARNO ++

IN..DO..NE..SIA.... prok..prok prok..prok prok
IN..DO..NE..SIA.... prok..prok prok..prok prok
IN..DO..NE..SIA.... prok..prok prok..prok prok

Gaung, deru, gema, getar senandung menyenandungkan satu kata, satu kita, "INDONESIA"menjalar diseluruh kulit. Membangunkan segenap bulu kuduk yang telah lama tertidur dan mereka seakan beranjak terbang ketika putra-putra Indonesia berhasil melesakkan sang kulitbundar.

Kandang kita, Gelora Bung Karno bergemuruh mengiringi pejuang-pejuang Pasukan MerahPutih. Hilang semua warna, semua satu demi Bumi Pertiwi.


Untuk Tuhan, Bangsa, dan Pasukan Merah Putih.
-------------------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------------------------------

++: bisa dibilang judul baru "Menit-menit menuju GBK". Ampas. Gue telat dateng kesenayan gara-gara gue sotoy.
Gini nih urutan kejadiannnye:

13.00 echa, eka, dani, niko, soto dipastikan ga bisa ngitut ke GBK.

14.00 5 tiket yang kehilangan tuannya, kemudian diangkat oleh Ardana, Reyhan, Sopir Yovan, Ade' (sepupu) gue, dan seorang supporter Ponaryo dkk. yang sangat beruntung membeli tiket dari tangan Bang Yov dengan harga 15.000 (kalo di calo, bisa 5 kali lipetnye).

15.00 Dari halte busway polda metro, gue berencana ke tempat Ade' gue di Tebet. Gue denger dari arah antrian bis terikan "UKI...UKI...UKI...". gue naek langsung aja. Taunya di semanggi, bis yang gue naekin ga muter kearah UKI tapi malah belok
kearah grogol. Ancol... gue salah naek. Gue turun di deket JCC (orang bilang Farmasi). Terus gue naek bis yang beneran kearah UKI.

15.20 Di bis ada ibu-ibu sama anaknye (cewe masih SMA, lumayanlah) duduk dibelah gue. Mulailah si ibu ngajak ngobrol SKSDSS (so' kenal, so' deket, so' seru). gue ditanyainlumayan macem-macem sampe gue ngeluarin info, gue abis PKL n mahasiswa ITB (lumayan bisa gaya). Tuh ibu cuma nyengir-nyengir, dia bilang anaknya (kakaknya cewe SMA yang duduk disebelahnye lagi) lulusan ITENAS.

15.30 Dalem hati bergumam, "Ibu, ibu... bukannye langsung dikenalin ama anaknye yang SMA... Kan kayak sinetron tuh, kenalan di bis secara kebetulan"

15.45 gue nyampe di rumah Ade' (red. sekali lagi: sepupu) gue. Dia malah nganterin temennye pulang dulu. Walhasil gue maen winning dulu yang abis dimaenin ade gue n temennye.

16.15 gue berangkat menuju GBK dengan penuh harap.

16.25 gue naek bis yang ke grogol rencananya turun di komdak terus naek bis yang ke blok M (lewt GBK). Tepat pas bisnya mo jalan, tiba-tiba gue liat bis yang yang ke Blok M. gue langsung turun pindah bis. Hahaha... bisa langsung ke GBK.

16.35 "Lho kok belok, Ampass..". Kurang ngajar, bisnya ga ke blokM lewat semanggi, jadi ga lewt GBK. Dengan membesarkan hati, gue bilang ke ade gue, "Yaudah, ntar turun di blokM terus naek busway langsung ke GBK"

17.00 Gue nyampe terminal blokM, setelah mecet-macet dikit.

17.05 Sialll.. masuk ke halte busway blok M muter-muter.

17.10 Ampasss... Antriannye panjang banget. gue mesti nunggu 4 busway (ga temasuk 2 busway yang ga berenti di blokM. Lho kok...???).

17.20 Kick Off di GBK, hiks, telat. Gue masih di busway.

17.22 Gue masuk gerbang GBK. Akhirnya.. cepetan masukkk.. di gerbang ada yang dagang, Bendera... Bendera.. goceng.. goceng.. dua ribu ambil deh (padahal gratis, bendera yang dibagiin ama panitia. kurang ngajar, bendera gratis diembat juga n dijual. Terus ada lagi yang nyamperin gue. Aqua..Aqua.. didalem susah minum. Gue bales aje, "Gue mo ngencing, ditawarin minum.!!". Ga ketinggalan, gue ketemu Wisnu, Iduy, Bayu, Deka, DKK. hehehe.. Tapi sayang, ga nonton di sektor yang sama...

17.25 Gila.. pintu sektor 13 penuh amat.. ga mungkin gue masuk... mo dijebol lagi gerbangnye.. Gue liat kiri-kanan aja, taunye ada pintu kecil, yang dijagain beberapa petugas keamanan, disitu gue liat orang-orang (dikit sih) masuk kestadion.
Gue langsung kesitu aje, taunye bener, nunjukin tiket boleh masuk (ga dari sektor 13, sektor yang tertulis di tiket)..Horeeeee...

17.28 Gue lari naek keatas. wuihh.. tangganye banyak. (untung udah berlatih di IF hampir setaon hidup tanpa lift).

17.29 di pintu menuju kursi tribun. penuh banget, lumayanlah kalo ga bisa dibilang banget.

17.30 "Mana anak-anak..?? Rame lagi..". Ternyata, wajah khas Laksito nampak dari kerumunan merah-merah. Kemudian terlihat wajah-wajah rekan lainnya.. Reyhan, ardana, yovan, arya, botak, tangos, odit dan rangga.

17.31 "Misi bang, sorry bang, misi-misi". Gue nyelip-nyelip. Hokinye, Emang rejeki ga kemane, dibelakan jamak, yovan, dkk. masih lowong kursinye. wuih bisa duduk manteb sambil bertegur sapa basa-basi. hehehe

17.32 Beradaptasi dengan suasana geloranya Gelora Bung Karno. Serangan dibangun Pasukan Merah Putih

17.34 Firman Utina memberikan umpan kepada Budi Sudarsono. Dengan gocekan khasnya, Budigol mengecoh pasukan Bahrain dan.... GOAAAL....... Seketika suasana di Gelora Bung Karno ........ WUIH.. Sisanya baca di koran ya..???

-------------------------------------------------------------------------------------------

ps:
1. Jangan kebanyakan sotoy
2. Ga kuliah, ga KP, ga kumpul2, ga nonton bola, yang namanye telat, tetep telat (salah kaprah nih bahasanye)


Tidak ada komentar: